KBC Gelar Lima Kegiatan untuk Solidkan Alumni UAJY
Yogyakarta, 11 Agustus 2025 — KAMAJAYA Business Club (KBC), salah satu divisi dari KAMAJAYA (Ikatan Keluarga Alumni Atma Jaya Yogyakarta), menggelar serangkaian kegiatan yang berdampak positif bagi para anggotanya yang merupakan profesional dan pebisnis alumni lintas angkatan Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY).
Sekar Tyas Nareswari, alumni Fakultas Ekonomi UAJY yang saat ini aktif sebagai praktisi retail dan master sales mentor, menjelaskan bahwa dalam satu bulan penuh telah berlangsung berbagai kegiatan, mulai dari billiard bersama di Mille Billiards Jogja, temu wicara santai di Resto Balcony Ambarrukmo Plaza yang menghadirkan Rektor UAJY serta perwakilan KAMAJAYA Pusat, event photo hunting di NaraKupu — tempat wisata di kaki Gunung Merapi milik Ketua KBC Fransiscus Go — dua kali driving golf di Adisucipto Golf Driving dan GoGolf Hosel Bistro & Driving Range, hingga partisipasi dalam ajang Jogja Fashion Week (JFW) 2025.
“Rangkaian acara bertubi-tubi ini kami lakukan untuk menjaring kemajemukan anggota, agar terjalin koneksi yang saling menguntungkan di antara sesama alumnus UAJY,” ujar Sekar.
Menariknya, para perempuan pebisnis anggota KBC mendapat julukan KARTINI KBC. Mereka berhasil menembus panggung bergengsi JFW 2025 — salah satu peragaan busana paling prestisius di Indonesia yang diinisiasi Pemerintah Daerah DIY melalui Disperindag, dengan dukungan penuh Kementerian Perdagangan RI, Dekranasda, BI KPW DIY, PLN, OJK Mobile Clinic, dan Kanwil Ditjen Pemasyarakatan DIY.
Mengusung tema “Threads of Tomorrow”, JFW 2025 memadukan kekayaan tradisi dengan sentuhan teknologi dan desain ramah lingkungan. Lebih dari 96 desainer profesional, 12 desainer muda, dan 12 desainer anak-anak ikut serta, termasuk nama besar seperti Ivan Gunawan, Dian Pelangi, dan Danjyo Hiyoji.
Tanggal 8 Agustus tepat pukul 15.00 WIB, KARTINI KBC tampil memukau dengan kolaborasi karya para alumni: Dina Rosaria (Wearlori), Tithut (Tjiptowarno), Dhani (Anak Njawi), Rita Astomo (Sera Shibori), Desideria Cempaka (Murti Trava Batik), dan Lila (Enel). Koleksi yang dipamerkan memadukan lurik, batik, dan teknik pewarnaan alami, selaras dengan semangat keberlanjutan JFW 2025.
“Justru dari pertemuan santai seperti billiard, golf, atau kopdar di resto, lahir terobosan koneksi bisnis dan kolaborasi yang bermanfaat, hingga akhirnya tercetus ide untuk ikut memeriahkan Jogja Fashion Week,” tambah Sekar.
Fransiscus Go, Ketua KBC sekaligus alumni Fakultas Teknik Sipil, menegaskan bahwa JFW adalah panggung strategis untuk memperkenalkan karya anggota KBC ke pasar nasional dan internasional. “Kami bangga membawa brand-brand anggota ke ajang ini dan berharap kolaborasi seperti ini memperkuat jejaring bisnis kreatif di Indonesia,” ujarnya.
Fransiscus juga mengajak seluruh anggota untuk berpartisipasi dalam expo atau bazaar pada Reuni Akbar KAMAJAYA pada 6 September 2025, yang sekaligus menjadi perayaan 60 tahun UAJY di Kampus 2. Ia juga mengingatkan agenda Jalan Sehat Kemerdekaan pada 16 Agustus 2025 di Malioboro, dengan start dan finish di Yamas Space. Acara ini akan diramaikan dengan doorprize, voucher, games, diskon menu, dan tentu saja peluang terjadinya deal bisnis baru.
Artikel Populer
Artikel Terbaru
Dapatkan Berita Terbaru
Gratis! Hanya perlu menggunakan email & bebas berhenti kapanpun kamu mau.